6 Cara Praktis Mengubah Bentuk Kaos Lamamu Menjadi Lebih Kekinian

T-shirt atau kaos ialah salah satu fashion item yang dipunyai oleh nyaris semua orang. Di samping nyaman, busana ini pun dapat dipadukan dengan berbagai outfit sesuai dengan style kamu. Walaupun tergolong paling fleksibel, namun ada kalanya kamu jenuh memakai kaos lamamu yang modelnya melulu begitu-begitu saja. Tapi siapa sangka dengan melulu bermodalkan gunting dan tidak banyak effort anda dapat membongkar kaos lamamu menjadi sejumlah model inilah ini:

1. Front Knoted Top

menurut Judibolawin Kreasi kesatu yang dapat kamu bikin dari kaos lamamu merupakan front knotted t-shirt. Potong kaosmu pada sejumlah bagian cocok dengan gambar di atas. Yang menjadi signature style pada kreasi ini ialah bagian knotted yaitu aksen pita yang terdapat pada ujung kaosmu. Gampang dan lucu ‘kan?

2. One Shoulder T-shirt

Buat anda yang suka tampil edgy, kreasi kedua ini dapat dicoba. Potong secara diagonal kaosmu dari unsur bahu sampai bawah ketiak dan, voila! Kaos lamamu kini pulang menjadi one shoulder top yang chic dan siap digunakan saat hangout bareng teman atau pacar. Bagi tampilan maksimal padukan dengan palazzo pants dan strap heels.

6 Cara Praktis Mengubah Bentuk Kaos Lamamu Menjadi Lebih Kekinian
6 Cara Praktis Mengubah Bentuk Kaos Lamamu Menjadi Lebih Kekinian

3. Distressed T-Shirt

Trend 90s grunge memang ketika ini tengah disukai dan menjadi tren yang dipasarkan oleh sekian banyak label busana kenamaan tergolong Yeezy dan Balmain. Mereka mengenalkan koleksi distressed t-shirt dengan harga jual mencapai $1625. Lupakan harga belasan juta rupiah tersebut sebab sebenarnya anda pun dapat menciptakan sendiri distressed t-shirt ini.

Gunting dan buatlah lubang secara random pada kaosmu namun usahakan supaya tetap artsy dan padukan dengan outfit athleisure supaya tampilan street style-mu sempurna!

4. Fringe Tee

Untukmu yang suka bergaya bohemian, kreasi ini dapat anda aplikasikan pada kaos lamamu. Caranya ialah dengan menggunting secara vertikal unsur ujung kaos. Meski kelihatannya gampang tetapi ada sejumlah hal yang perlu diacuhkan saat anda merombak basic tee menjadi fringe tee.

Yang kesatu ialah kamu wajib melemparkan atau merombak ujung jahitan pada kaosmu baru setelah tersebut kamu dapat menciptakan rumbaian yang rapi. Kedua, ketika anda selesai membuat fringe, tarik secara perlahan rumbai satu persatu supaya rumbai itu terjuntai natural dan apik serupa produksi pabrik.

5. Cut Out T-shirt

Jika anda punya vintage band tee, kreasi yang satu ini mesti dicoba. Kamu dapat membuat sendiri cut out tee ala Kendall Jenner dengan mencukur kaosmu berbentuk segitiga terbalik tepat dibawah bagian crew neck. Ukuran cut out dapat disesuaikan dengan seleramu. Apabila anda kurang nyaman dengan model tersingkap maka anda dapat membuatnya lebih kecil. Padukan dengan bralette dan jeans guna mendapatkan tampilan yang Kendall Jenner banget.

6. Muscle Tank T-Shirt

SHARETWEETPIN
Kreasi terakhir ini sesuai dipakai ketika ke pantai. Gunting kaos pada unsur kerah, kedua lengan sampai ke ujung bawah kaos sampai-sampai bagian samping kaos menjadi tidak menyatu. Lalu pada bagian bawah kaos, potong dengan pola separuh lingkaran sampai menyisakan ujung yang lumayan panjang pada keempat sisi. Ikat unsur ujung tersebut menyusun pita pada kedua sisi. Padukan dengan bralette atau bikini untuk summer outfit-mu.

5 Usaha Sampingan Ini Bisa Banget Dicoba Ibu Rumah Tangga!

Awal tahun 2017, tidak sedikit sekali sekian banyak macam peluang yang dapat dipakai oleh semua ibu lokasi tinggal tangga untuk meningkatkan pundi-pundi keuangan. Kesempatan itu dapat dipakai para ibu lokasi tinggal tangga sebagai salah satu format usaha sampingan. Apalagi andai kamu adalahsalah satu ibu lokasi tinggal tangga yang pun bekerja di kantor.

5 Usaha Sampingan Ini Bisa Banget Dicoba Rumah Tangga!
5 Usaha Sampingan Ini Bisa Banget Dicoba Rumah Tangga!

Menurut Judi Online Pada dasarnya, usaha sampingan bertujuan guna menambah pekerjaan para ibu lokasi tinggal tangga tanpa mesti mengorbankan kegiatan utama dan bahkan mengorbankan kepentingan keluarga. Namun, usaha sampingan yang akan diulas juga dapat dilaksanakan oleh semua ibu lokasi tinggal tangga yang tidak bekerja di kantor.

1. Membuat kerajinan tangan yang kreatif

Jika kamu ialah wanita yang pandai dalam urusan berkreasi, menciptakan kerajinan tangan adalahsalah satu jenis usaha yang patut anda coba. Jenis usaha ini dipastikan tidak bakal membuat anda menghabiskan masa-masa yang lumayan lama. Hal itu dikarenakan, dalam jenis usaha ini yang diperlukan hanya gagasan kreatif serta bahan-bahan yang mudah anda temukan di lingkungan sekitarmu. Salah satu format kerajinan tangan kreatif yang dapat anda lakukan di antaranya menciptakan rangkaian bunga dari kertas, atau menciptakan aksesoris anak dari kain bahan yang telah tidak dipakai lagi.

2. Membuat catering makanan meski kecil-kecilan

Catering adalahbisnis yang tidak sedikit beredar ketika ini. Hal itu dikarenakan usaha sampingan ini gampang untuk dijalani. Apalagi, andai yang menjalankan usaha ini ialah ibu lokasi tinggal tangga yang gemar memasak. Ini bakal menjadi suatu jenis usaha yang paling mengasyikkan. Cara gampang yang dapat semua ibu lokasi tinggal tangga kerjakan dalam bisnis ini ialah dengan mulai mengenalkan hasil makanan mulai dari tetangga terdekat, kemudian mulai dapat dipasarkan lewat media sosial yang anda miliki.

3. Berjualan melewati media online

Berjualan online adalah kesempatan bisnis yang paling mudah dilaksanakan oleh seluruh orang. Hal itu dikarenakan usaha ini melulu bermodalkan internet dan relasi. Berjualan online tidak mesti dengan modal yang tidak sedikit dan dengan menginginkan keuntungan yang besar. Jika kamu hendak barang yang anda jual melewati media online bertahan lama, anda harus memakai strategi jitu.

Salah satu teknik yang dapat anda lakukan ialah dengan mengerjakan analisis terlebih dahulu terhadap barang jualan kamu. Dengan mengerjakan analisis, anda dapat memahami produk apa saja yang sedang tidak sedikit digemari ketika ini.

4. Mencoba peruntungan lewat kursus kecantikan

Para ibu lokasi tinggal tangga tentu lebih memahami tentang kecantikan. Walaupun anda tidak dapat meratakan seluruh wanita paham betul dengan kecantikan, namun andai kamu ialah seorang ibu lokasi tinggal tangga yang pintar dalam berdandan, tidak terdapat salahnya andai kamu mengupayakan keahlian anda sebagai suatu bisnis sampingan. Menarik bukan?

5. Mengadakan tuntunan belajar di rumah, yang dibuka dari tetangga dekat dulu

SHARETWEETPIN
Jika kamu ialah seorang ibu lokasi tinggal tangga dan pandai dalam menguasai sejumlah mata pelajaran, anda dapat membuka usaha tuntunan belajar cocok dengan bidang latihan yang anda kuasai. Jadwal tuntunan belajar itu dapat anda sesuaikan dengan pekerjaan yang terdapat di rumah anda saat ini. Contohnya jika waktu anda merapikan lokasi tinggal di pagi hari, maka anda dapat mulai tuntunan belajar di siang harinya.

Jadi, sekalian dapat bantuin sumai pun ‘kan, Bu?

7 Tanda Kalau Kamu Nggak Lagi Rewel Ditinggal Kerja

Menjalani hubungan ketika kalian sama-sama meniti karir memang sarat tantangan. Ada aja yang dapat membuat berakhirnya hubungan sebab mengatasnamakan kegiatan masing-masing. Mempunyai pasangan yang memahami dan menyokong karir secara sepenuhnya barangkali sebuah impian untuk setiap orang. Begitu pula dengan dia yang pun sedang meniti karirnya.

7 Tanda Kalau Kamu Nggak Lagi Rewel Ditinggal Kerja
7 Tanda Kalau Kamu Nggak Lagi Rewel Ditinggal Kerja

Tapi tenang, bila kamu udah melakukan sejumlah hal ini ke pasanganmu yang giat-giatnya dalam meniti karir, Menurut Sedayubet berarti anda sudah siap untuk membina keluarga bersamanya. Karena nggak melulu cinta yang anda punya namun juga pengertian serta sokongan sepenuhnya.

1. Komunikasi ialah kunci dalam hubungan. Makanya anda sesekali menanyakan “Gimana kerjaan?” dalam obrolan

Menjalin hubungan dengan pasangan yang pekerjaannya cukup sibuk, menjadikan intensitas guna bertemu menjadi kurang. Namun pada ketika bertemu, kalian menjadikan momen tersebut untuk saling berbagi. Kamu juga nggak lupa guna menanyakan mengenai bagaimana kegiatan yang sekitar ini dia lakukan. Pertanyaan sederhana tersebut membuatnya jadi sadar bahwa anda nggak melulu perhatian pada dirinya tapi pun kerjaannya.

2. Setiap pencapaian karirnya, anda nggak pelit kasih pujian. Dari sana diam-diam anda memupuk semangat dia guna jadi lebih baik lagi

Dia: Aku kemarin dapet award dari kantor dong, Yang. Gara-gara dapat dua kali menjangkau target dalam satu bulan!

Kamu: Duh, pacarku emang hebat. Udah ganteng, baik, kerjanya rajin lagi

Memberikan pujian atas pencapaian yang dia terima bukan berarti membuatnya besar kepala. Kamu justru hendak memupuk motivasinya supaya menjadi individu yang lebih baik lagi. Di samping itu, secara nggak langsung kamu pun turut meningkatkan keyakinan dirinya melewati pujian tersebut.

3. Begitu pula ketika dia merasakan masalah dalam pekerjaan. Kamu selalu meluangkan bahu guna dia bersandar

Seseorang yang benar-benar cinta, nggak bakal pernah meninggalkan ketika pasangan mendapat masalah. Begitu pun dengan kamu. Saat dia lagi kena masalah dalam kerjaannya, laksana salah dalam perhitungan atau idenya ditiru perusahaan kompetitor, anda akan tidak jarang kali berada di sisinya. Kamu bakal dengan senang hati meluangkan bahu guna dia bersandar. Kamu pun akan memperhatikan curhatannya mengenai masalah itu. Walaupun sederhana, namun dengan urusan itu sedikit tidak sedikit mampu meminimalisir beban masalah yang tengah dia hadapi.

Dia: Aku nggak tahu kenapa dapat salah hitung, Yang. Selisihnya gede banget! Bisa dipecat aku bila gini

Kamu: Tenang dulu, Yang. Sini…sini kisah sama aku biar agak tenangan

4. Kamu nggak tidak sedikit menuntut tidak sedikit hal dari dia ketika bekerja. Yang urgen kalian tidak jarang kali menyiapkan waktu guna bersama

Waktu adalahhal yang berharga untuk kamu dan dia. Rasanya lebih baik memiliki sedikit masa-masa tapi berbobot | berbobot | berkualitas daripada tidak sedikit waktu tapi melulu main gadget melulu. Kamu juga nggak tidak sedikit menuntut sebab kesibukannya dalam bekerja. Menurutmu yang urgen dia tidak jarang kali menyiapkan waktu supaya kalian dapat bertemu dan melepas rindu. Toh dia bekerja tidak saja untuk dirinya sendiri, tapi pun untuk kalian di masa depan.

5. Saat dia tengah salah satu dua percabangan jalan, anda nggak ragu guna turut berpendapat

Dia: Di terima nggak ya tawaran dari kantor sebelah? Gajinya lebih gede, terdapat bonusnya tiap bulan. Tapi aku sayang pun ngelepas jabatan yang sekarang.

Kamu: Coba dipikir dulu. Kalau menurutku sih gaji gede tentu kerjaannya pun makin banyak. Tanggung jawabnya pun makin gede.

Saat dia tengah berada di percabangan jalan dan perlu pendapat, anda sebagai pacar nggak ragu guna ikut menyerahkan komentar. Memang sih keputusan sepenuhnya terdapat di tangan dia, namun dengan pendapatmu itu, kamu dapat membuatnya lebih yakin dalam memungut keputusan salah satu pilihan yang ada.

6. Menyiapkan bekal santap siang untuknya pun sesekali anda lakukan. Dari sana kamu dapat turut mengawal asupan makanannya

Kalau kerjaan banyak, biasanya dia nggak mengawal makanannya. Sebagai pacar, anda pun berinisiatif guna turut mengawal asupan makanannya. Dan sesekali menyiapkan bekal santap siang untuknya anda jadikan pilihan. Bukannya anda melarang dia guna jajan, namun bukankah masakan rumahan kebersihannya lebih terjamin?

Di samping itu semua, kamu melulu ingin yang terbaik guna dia. Kesehatannya pun menjadi perhatianmu, menilik masih tidak sedikit hal-hal beda yang mesti dikerjakan.

7. Ketika karirnya tengah berkibar, kamu pun nggak ragu guna mengingatkannya supaya tetap rendah hati. Karena di atas langit masih terdapat langit lagi

Ketika karir tengah di atas, tidak jarang kali orang tak sempat dan menjadi tinggi hati. Nah, anda nggak ingin urusan itu terjadi sama dia. Makanya saat ia lagi senang-senangnya sebab karirnya yang tengah berkibar, anda nggak ragu guna tetap mengingatkan guna tetap rendah hati. Karena anda sadar bahwa karir bukan segalanya dan usahakan memang tidak guna disombongkan.

Kalau anda sudah punya 7 tanda di atas, fixed kamu ialah cewek selow yang dapat mendukung karir pasangan sepenuhnya. Nggak bakal rewel atau merengek manja bila pacar memang lagi sibuk bekerja. Dia sih akan berpikir bila kamu nggak cuma sesuai dijadikan pacar, tapi pun istri.

Cara Tidak Kecanduan Nikotin

Nikotin ialah salah satu candu legal paling riskan yang terdapat disemua dunia. Nikotin membuat ketergantungan dan berbahaya untuk perokoktersebut sendiri maupun orang beda yang mencium asap cerutu secara pasif, terutama anak-anak. Jika Anda hendak berhenti mengisap rokok tetapi tidak tahu mesti mulai dari mana, buatlah rencana yang terstruktur. Sadari dalil Anda hendak happybet188 berhenti merokok, bersiap guna keberhasilan, dan jalankan rencana kita dengan sokongan orang beda atau terapi obat. Berhenti merokok tersebut sulit, namun bukan tidak mungkin.

Cara Tidak Kecanduan Nikotin
Cara Tidak Kecanduan Nikotin

Pikirkan dalil Anda hendak berhenti merokok. Nikotin paling adiktif, dan guna berhenti mengisap rokok Anda memerlukan tekad. Tanyakan pada diri kita sendiri, apakah hidup tanpa mengisap rokok akan lebih baik daripada melanjutkan hidup sebagai perokok.[1] Jika jawabannya ialah ya, cari dalil jelas guna berhenti merokok. Dengan begini, saat usaha berhenti menjadi susah Anda tetap jelas mengingat dalil berhenti yangpaling penting.

Pertimbangkan pengaruh cerutu pada aspek-aspek hidup kita ini: kesehatan, penampilan, gaya hidup, dan orang-orang yang kita cintai.[2] Tanyakan pada diri kita apakah berhenti mengisap rokok akan menguntungkan keempat aspek ini.

Tentukan kenapa Anda hendak berhenti merokok. Buat susunan mengandung semua dalil Anda hendak berhenti. Kumpulan ini akan menolong menguatkan dalil Anda. Anda butuh melihat susunan ini nanti andai tergoda guna merokok.

Contoh, daftar dalil Anda dapat berisi laksana ini: aku hendak berhenti mengisap rokok supaya aku mampu berlari dan memburu anakkusaat latihan sepak bola, mempunyai lebih tidak sedikit energi, panjangusia dan menyaksikan cicitku yang sangat kecil menikah, atau berhemat.

Siapkan diri untuk fenomena penarikan nikotin. Rokok paling efektif dalam membawa nikotin ke semua tubuh.[3] Ketika berhenti merokok, kita mungkin merasakan ketagihan, cemas, depresi, sakit kepala, merasa tegang atau gelisah, penambahan nafsu santap dan eskalasi berat badan, dan masalah guna berkonsentrasi.[4]

Sadari bahwa dibutuhkan usaha lebih dari satu kali guna berhenti merokok. Sekitar 45 juta orang Amerika menggunakan sejumlah bentuk nikotin, dan melulu 5 persen pemakai bisa berhenti pada upaya kesatumereka.

Pilih tanggal guna mulai mengemban rencana berhenti. Berkomitmen pada tanggal mulai yang sudah ditentukan akan meningkatkan struktur pada rencana Anda. Misalnya, Anda bisa memilih hari urgen seperti ulang tahun atau hari raya, atau memilih tanggal berapa juga yang kita suka.

Pilih tanggal dalam dua minggu ke depan. Ini memberi kita waktu guna bersiap-siap dan mulailah pada hari yang tidak urgen atau yang tidakdiisi stres, bila tidak Anda bakal tergoda guna merokok.[5]

Pilih satu metode. Putuskan cara apa yang hendak Anda gunakan, seperti cold turkey (berhenti mendadak), atau pelan-pelan meminimalisir pemakaian.[6] Berhenti dengan metode cold turkey berarti kita tidakmengisap rokok sama sekali secara mendadak. Mengurangi pemakaian berartimengisap rokok semakin tidak banyak dari hari ke hari hingga Anda berhenti. Jika kita memilih cara mengurangi, tentukan secara spesifik berapa tidak sedikit yang kita kurangi dan kapan Anda bakal berhenti. Rencana ini dapat dibuat sederhana, misalnya, “Aku akan meminimalisir rokok satu batang masing-masing dua hari.”

Peluang keberhasilan bakal lebih baik andai Anda mengombinasikan konseling dan obat dengan cara apa juga yang kita pilih.[7]

Bersiaplah bakal ketagihan. Siapkan rencana sebelumnya guna menghadapi ketagihan. Mungkin kita dapat mengupayakan gerakan tangan ke mulut. Gerakan ini mencerminkan tindakan menggerakkan tangan ke mulut guna merokok. Gunakan pengganti cerutu untuk memenuhi keperluan Anda. Cobalahsantap camilan berkalori rendah, laksana kismis, popcorn, atau buah ketika desakan merokok datang.[8]

Anda dapat mencoba kegiatan fisik guna melawan ketagihan. Cobalah berjalan-jalan, mencuci dapur, atau melakukan sejumlah gerakan yoga.kita juga dapat mencoba mengendalikan desakan merokok dengan meremas bola antistres atau mengunyah permen karet saat ketagihan menyerang

Berhenti Merokok Pakai Cara Ini

Tak cuma dapat didapatkan dengan mudah, menurut keterangan dari data dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia atau IAKMI, 51,1 persen masyarakat Indonesia ialah perokok aktif. Ini ialah angka tertinggi di Asia Tenggara.

Merokok sendiri sudah terbukti menyebabkan sejumlah penyakit riskan seperti penyakit paru obstruktif kronik, kanker paru-paru, serangan jantung, serta tidak sedikit sekali penyakit yang lainnya. Hal ini dikarenakan cerutu berisi bahan kimia riskan seperti nikotin, tar, sianida, benzene, cadmium, metanol, amonia, arsenik, serta karbon monoksida.

Ini yang menciptakan masyarakat hendak berhenti merokok, dan mencariteknik berhenti mengisap rokok yang efektif. Bagaimana tidak, bahaya dari cerutu berisiko mengintai kita pokerbeken di masa mendatang sehingga menempuhteknik berhenti mengisap rokok harus segera dilakukan.

Berhenti Merokok Pakai Cara Ini
Berhenti Merokok Pakai Cara Ini

Jika Anda hendak berhenti merokok, berikut sejumlah cara berhentimengisap rokok yang dapat ditempuh. Cara berhenti mengisap rokok initerdapat beragam, tetapi kunci utamanya pulang ke kesadaran diri kita sendiri guna segera meninggalkan kebiasaan riskan ini.

Cara berhenti merokok memakai produk pengganti nikotin

Ada sejumlah produk yang secara sengaja ditujukan guna jadi pengganti rokok. Berbagai produk-produk yang dinamakan sebagai Nicotine Replacement Therapy atau NRT ini, jarang dapat Anda dapatkan secara bebas. Pasalnya Anda butuh datang ke sesi terapi di psikiater atau profesional di bidangnya guna mendapatkan produk ini cocok resep yang didosiskan.

Berikut teknik berhenti mengisap rokok dengan memakai produk pengganticerutu yang dapat dipilih.

Permen karet nikotin

Tablet isap yang dikonsumsi dengan meletakkannya di unsur dalam pipi

Tablet sublingual yang dikonsumsi dengan meletakkannya di bawah lidah

Inhaler pengganti nikotin

Transdermal atau ‘koyo’ nikotin yang ditempel di punggung atau tubuhunsur atas

obat semprot hidung atau mulut

Cara berhenti mengisap rokok dengan alami

Berikut sejumlah tips yang dapat Anda lakukan sebagai teknik berhentimengisap rokok yang alami.

  1. Cari kegemaran baru yang cocok dengan passion Anda. Hal ini akanmenolong mengalihkan benak Anda supaya tak tergoda rokok
  2. Cari kata-kata yang dapat jadi “sugesti otomatis” saat Anda bakal tergoda rokok. Misalnya “kalau aku tergoda, kapan aku berhenti?” atau sesederhana, “aku tidak merokok”.
  3. Kurangi asupan kafein, laksana dari kopi. Pasalnya kafein bakal dua kali lebih efektif saat nikotin berkurang. Nah, efek kafein yangmenciptakan Anda terjaga bakal menggoda Anda guna merokok.
  4. Hindari orang-orang yang mengisap rokok dan dengarkan nasihat orang-orang yang kontra guna Anda merokok
  5. Mencari pertolongan profesional laksana psikiater, sebab kecanduancerutu biasanya ialah kecanduan psikologis. Ini ialah kecanduan mana Anda sudah terbiasa dengan perilaku merokoknya, lebih dari sekedarkejangkitan nikotin namun kelaziman sehari-hari yang ada cerutu di dalamnya. Hal ini mesti ditangani secara profesional guna tahu pemicu dan desakan Anda guna merokok.

Cara berhenti mengisap rokok secara bertahap

Untuk berhenti merokok, terdapat dua cara yang dapat digunakan yakniteknik berhenti merokok seketika atau dalam kebiasaan barat dinamakan “Cold Turkey,” serta teknik berhenti mengisap rokok secara bertahap. Berikut tips dan teknik berhenti mengisap rokok secara bertahap.

  1. Tentukan berapa lama kita akan mengerjakan metode bertahap ini, dan berkomitmenlah dengan keputusan Anda. Misalnya Anda hendak secara bertahap berhenti dalam 3 minggu, maka tandai kalender kita dan tidak boleh sampai di tanggal di mana kita seharusnya sudah berhenti, tetapi Anda masih menyentuh rokok.
  2. Mulailah di hari yang tidak terlampau sibuk, tidak berpotensi stres, atau saat libur. Jika kita mulai secara bertahap guna berhenti mengisap rokok di hari Senin yang sarat tumpukan deadline, Anda bakal tergoda lagi guna merokok.
  3. Tentukan secara spesifik berapa tidak sedikit rokok yang kita kurangi. Penentuan ini lumayan sederhana. Misalnya satu batang cerutu dalam satu hari, atau satu batang dua hari.

Jumlah cerutu tentu mesti berkurang dari masa-masa ke waktu, di mana di akhir deadline berhenti merokok, Anda mesti benar-benar berhenti. Contoh, minggu kesatu 7 batang seminggu, minggu kedua 3 batang, minggu ketiga 1 batang, minggu berikutnya berhenti total.

  1. Kombinasikan teknik berhenti mengisap rokok bertahap ini dengan konseling ke pskiater profesional, atau ke rekan dekat kita yang kontra dengan kelaziman merokok Anda. Hal ini bakal memberi desakan lebih padakita untuk kian semangat berhenti.

Gelombang tinggi merusak semua sirine tsunami di Gunung Kidul

Diklansir 828bet Badan mitigasi bencana nasional BNPB mempublikasikan bahwa gelombang yang berlebihan, yang melanda pantai Gunung Kidul di Yogyakarta pada hari Rabu dan Kamis, menghancurkan semua sirene tsunami di kawasan wisata pantai Gunung Kidul.

“Tujuh sirene tsunami di pantai Gunung Kidul telah hancur. saat ini tidak ada sirene tsunami yang dapat dicapai di dalam kawasan pemukiman dan wisata Gunung Kidul, ”kata juru bicara BNPB, Sutopo, pada Kamis pagi melalui cerita Twitternya yang terhormat.

Sirene tsunami sangat penting untuk lingkungan lokal, terutama untuk orang-orang Amerika di Yogyakarta, yang mengalami gempa berkekuatan 6.three kuat pada tahun 2006 yang menewaskan lebih dari 6. “000 individu dan pengungsi lebih dari 200.000.

“Kami berhak untuk menukarnya dengan cepat, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” Sutopo memperkenalkan.

Sigit Hadi Prakoso, seorang peramal di kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Yogyakarta, BMKG, saat ini menunjukkan bahwa gelombang yang berlebihan telah didorong melalui perubahan dalam penggerak udara akibat siklon tropis Son Tinh di Laut Cina Selatan, diikuti oleh badai tropis. Ampil.

Hal ini menyebabkan kecepatan angin yang tinggi yang kemudian menghasilkan gelombang tinggi di garis pantai sepanjang pantai selatan Jawa.

Sekelompok spesialis dari Gadjah Mada tuition UGM dan BMKG telah mengacu pada gelombang yang berlebihan yang telah menyebabkan lebih dari Rp 2 milyar US $ 138. “446 dalam kerugian keuangan di provinsi saya sendiri.

Gelombang yang berlebihan menghancurkan total 24 gazebo, lima kapal nelayan, 4 kios, empat kios dan 20 jaring di pantai yang terletak di sepanjang pantai selatan provinsi. 

Polisi telah memperingatkan orang-orang agar tidak mendaki Gunung Kidul karena masih berpotensi tsunami karena gelombang dan cuaca saat ini sedang dalam keadaan ekstrim. 

Kepala polisi distrik Gerik, Inspektur Ismail Che Isa mengatakan ada tambahan insiden pohon tumbang.

“Ini berubah menjadi akibat hujan akhir-akhir ini. ada tanah longsor terutama di jalur pendakian, ”katanya dalam pengumuman di sini.

Ismail memperkenalkan bahwa area perkemahan juga terpengaruh.

“Longsor juga terjadi saat masuk ke perkemahan.”

“Oleh karena itu, Gunung Kenderong tidak aman untuk kegiatan gunung sekarang karena kemungkinan tinggi,” ia memperkenalkan.

Cabang Kehutanan telah diberitahu tentang jumlah hitung sehingga tindakan lebih lanjut dapat dilakukan, memperkenalkan Ismail.

Pemerintah kota Padang sedang mempersiapkan liburan Idul Fitri mendatang dengan memasang sejumlah besar fasilitas di Taman Wisata terpadu Gunung Padang.  

Papan nama saat ini telah dipasang oleh pemerintah kota untuk menarik pengunjung untuk menaiki tangga ke bukit Gunung Padang.

Selain itu, perusahaan kini dapat juga menghabiskan jalur pejalan kaki yang menghubungkan pantai Cimpago dan Muaro Lasak. Antara menyarankan bahwa kedua objek wisata itu menyambut lebih dari 10. “000 tamu per hari selama libur Idul Fitri tahun istirahat. Sedangkan untuk liburan mendatang, kedua pantai itu tampaknya akan tetap umum di kalangan wisatawan.

studi juga: Penginapan baru dibuka di Padang, Sumatera Barat

Selain itu, pemerintah kota saat ini sedang membangun sebuah masjid di pantai serta merelokasi penjual makanan ke tempat makan pengadilan.

Kepala Dinas Kehidupan dan Kepariwisataan Padang, Medi Iswandi, berbicara tentang taman wisata yang berdiri di atas lahan seluas 550 hektar, menampilkan beberapa objek wisata, khususnya bukit Gunung Padang, Kawasan Muaro, selain Air Manis, Cimpago dan Muaro. Lasak pantai.

Tempat-tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang memikat dan fasilitas menarik, sesuai dengan bab selfie di Monumen Afiliasi Samudra Hindia di pantai Cimpago, permainan balita dan hidangan asli.

Pantai Air Manis juga menghadirkan cukup banyak aksi liburan, termasuk wahana ATV roda empat, pusat konservasi penyu, batu karang Malin Kundang dan perjalanan ke Pulau Pisang. jeswng

Nasi Liwet Tradisional Sunda

Bagaimana Cara membuat Nasi liwet Yang enak Dan lezat Ala Kampungan di tengah Sawah – Bagi beberapa orang nasi liwet merupankan jenis masakan yang mengherankan karena belum menikmati seperti apa, Tapi bila sudah pernah mengupayakan nasi liwet adalahmasakan yang menarik dan tentunya lezat, apa lagi makan-nya ditengah sawah diseb

Nasi Liwet Tradisional Sunda
Nasi Liwet Tradisional Sunda

uah gubuk atau di bawah pohon hem…rasanya selagit pokoknya.

Anda bakal berselera santap setelah Duniabetting188 dimulai tutup rice cooker-nya dan mencium wewangian perpaduan nasi, cabai rawit, ikan teri dan daun salam yang meningkatkan harumnya nasi liwet. Dibawah ini saya terdapat 4 resep dan teknik membuat nasi liwet yang pastinya praktis karena melulu memakai Magicom, selamat mencoba..

Bahan-bahan

500 gr beras

2 lbr daun salam

1 lmbr daun pandan simpulkan

1 batang daun bawang potong 1cm

1 batang serai simpulkan

1 sdt garam (sesuai selera)

1 sdm minyak goreng

2 butirbawang merah iris tipis

1 siungbawang putih iris tipissecukupnyacabe rawit utuh (bisa diperbanyak cabe merah keriting)

1 buah tomat belah jd dua

1 ekor ikan asin peda cuci bersih (aku lg gk ada, jd gk pake)

2 butir bawang merah utuh +

Langkah tahapan membuat nasi liwet Jadul

Cuci bersih beras. Kemudian masukan ke dalam mangkuk magic com. Tambahkan air secukupnya laksana memasak nasi biasa.

Masukan garam, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih yg sdh diiris. Aduk rata.

Masukan seluruh bahan beda kecuali ikan asin peda.

Tutup magic com, tekan tombol cook. Tunggu hingga kira2 airnya telah menyusut, lantas masukan ikan peda. Tutup pulang dan masak sampai nasi matang. Biarkan 5 menit agar nasi tanak.

Setelah magic com sdh tdk menerbitkan uap, buka magic com. Ambil ikan peda, pisahkan di piring.

Kemudian ambil bawang merah utuh, cabe rawit, cabe merah dan tomat. Taruh di cobek dapat ditambahkan terasi bakar andai ada dan ulek utk sambal pendamping santap nasi liwet Dan ikan peda. Nasi liwet Jadul siap disantap…

  1. Nasi Liwet Teri

Bahan-bahan

4 cup beras

Air secukupnya ( laksana masak nasi biasa )

8 btr bawang merah iris halus

5 siung bawang putih

3 bh cabe keriting merah iris serong

3 bh cabe keriting hijau iris serong

5 lbr daun salam

3 batang sereh dimemarkan

teri goreng secukupnya

bawang goreng secukupnya

garam secukupnya

Langkah langkah menciptakan nasi liwet Teri

Cuci beras. Masukkan ke dalam rice cooker. Beri air laksana memasak nasi biasa tambahkan garam secukupnya

Tumis bawang, cabe, salam, sereh hingga layu dan wangi. Masukkan tumisan ke dalam rice cooker

Tambahkan beberapa teri ke dalam beras. Hidupkan rice cooker. Masakhingga nasi matang

Setelah nasi matang, sajikan nasi dg ditaburi bawang goreng dan teri, Nasi liwet teri Siap di santap. Selamat menikmati

Nasi Liwet ala magicom

Bahan-bahan

4 gelas takar beras (500 gr)

1 sdm minyak goreng

2 siung bawang merah utuh

2 siung bawang merah iris tipis

1 siung bawang putih iris tipis

1 batang sereh memarkan

1 eksemplar daun pandan

2 eksemplar daun salam

1 cm daun bawang

cabe rawit/cabe merah keriting (sesuai selera)

garam secukupnya

ikan asin (jambal/peda/sejenisnya)

Cara membuatnya:

Mula awal Cuci beras hingga bersih dan siapakan seluruh bahan.

Beri air pada beras laksana menanak nasi biasanya. Masukkan irisan bawang merah, irisan bawang putih, garam, minyak goreng. Aduk rata.

Kemudian masukkan sereh, daun salam, bawang merah, daun pandan, daun bawang, cabe. Jangan diaduk lagi. Nyalakan magicom dan tekan tombol cook.

Setelah air surut masukkan ikan asin. Biarkan hingga nasi matang sempurna.

Ambil ikan asin dan cabe. Buat sambel dgn cabe yg diberi terasi.

Hidangkan nasi liwet dengan ikan asin goreng, tempe/tahu goreng, sambal terasi dan lalapan. Ok selamat menikmati…

Buaya yang masih berkeliaran di sungai di depan Mangga Dua

Dikutip betwin188 Penyedia pembersih yang membersihkan sungai di pintu masuk Mangga Dua, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, merasa cemas. itu benar-benar karena buaya berkeliaran di sungai. “Rutinitas kami terganggu karena kami takut. ada buaya di sana. sekarang bukan hanya satu, tapi tiga, ”kata mungkin sebagian besar staf, Sapar, di Jakarta.

Sapar dan rekan-rekan kerjanya selalu cemas ketika membersihkan sungai karena khawatir diserang dengan menggunakan buaya. Selain itu, ada informasi bahwa buaya tersebut bersarang di bawah jembatan yang menghubungkan Mangga Dua Mall dengan jalan raya Gunung Sahari. Terlepas dari kenyataan ia takut, Sapar tetap melakukan pekerjaannya dengan hati-hati dan selalu berdoa kepada Tuhan untuk pembelaannya. “Kami hanya berdoa untuk keamanan kami kepada Allah. Jika kita tidak bekerja, kita dimanjakan, tetapi ketika kita melakukannya, kita takut. Begitulah cara kerjanya, ”kata Sapar.

Para pekerja lain berpikir tentang kecemasan yang sama. satu di antara mereka adalah Irpan, rekan kerja Sapar yang juga bekerja membersihkan sungai. sejalan dengan Irpan, ia menemukan buaya sekitar tiga bulan di masa lalu. Ketiga buaya itu hampir selalu datang ke lantai untuk berjemur di bawah matahari di tepi sungai setiap hari.

“Awalnya, saya dulu kaget, tapi sekarang saya sudah terbiasa. setelah saya pertama kali memperhatikan mereka, mereka masih kecil, namun sekarang mereka sudah sebesar paha orang dewasa, ”kata Irpan.

Irpan berharap para petugas akan melakukan apa pun yang berkaitan dengan buaya segera sehingga dia sekarang tidak akan percaya dan gelisah sepanjang jalan melalui pekerjaannya.

Gunung Gading ditemukan di Taman Negara Gunung Gading di Sarawak. namun tidak terlalu berlebihan, pada 906m, ini adalah salah satu pendakian yang mungkin menghasilkan lokasi langka – rafflesia, yang merupakan bunga terbesar di bumi. Bunga yang tidak biasa ini, yang membutuhkan sembilan bulan untuk berkembang, mekar untuk di bawah tiga hingga lima hari dalam 12 bulan. Panjang berbunga atas adalah dari November hingga Januari.

pendakian gunung ke puncak Gunung Gading membutuhkan sekitar tiga hingga empat jam teknik dan Anda harus relatif sehat. Para pendaki harus mulai lebih awal dan kembali pada hari yang sama, karena dalam satu hari hutan tetap tidak diizinkan. Ada juga jalan yang kurang sulit seperti jalur Waterfall, dan jalan Batu Bakubu.

Biaya parkir mengamati dan panduan diinformasikan. Anda juga dapat berdiskusi dengan markas taman untuk mengetahui kapan bunga rafflesia akan mekar, sebelum Anda bolak-balik.

Untuk saran lainnya: sarawaktourismm

Gunung Irau di Pahang ditawarkan dengan cara berbintang Media komunitas Berhad Malaysia

Gunung Irau, juga disebut “daerah berhutan lebat”, mungkin membuat Anda berpikir seperti berada di Selandia Baru atau film Lord Of The Rings, karena iklimnya yang cukup sejuk dan vegetasi yang aneh. Anda juga bisa melihat anggrek liar, semak atipikal, jamur, dan vegetasi kendi di samping gaya. Pada 2. “110m, itu adalah gunung maksimum di Cameron Highlands, Pahang, dan tepat di sebelah Gunung Brinchang.

Lumut tumbuh sebagai tanaman parasit pada pohon ketinggian tinggi. Ditambah dengan iklim dingin dan lembab, kabut, dan awan tingkat rendah, itu berkembang, tumbuh ini “daerah berhutan lebat”.

sangat ideal untuk menunjuk pemandu untuk mendapatkan pandangan yang paling tepat dari area berhutan, dan izin juga diperlukan untuk hiking di sini.

Datarannya juga akan agak berlumpur, terutama selama bulan-bulan basah. itu juga bisa menjadi sedikit dingin pada 20ºC.

sedangkan hutan Mossy tetap diresmikan ke publik, jalur pendakian gunung di akhir boardwalk menuju puncak Gunung Irau mungkin bisa ditutup untuk renovasi. Jadi, diskusikan dengan buku Anda untuk pembaruan terbaru.

Jalur Pendakian Gunung Merbabu via Suwanting

Dikutip betwin188 Jalur pendakian Suwanting adalah jalur baru dalam pendakian Gunung Merbabu. Gunung Merbabu memiliki banyak jalur pendakian antara lain jalur Selo dari Magelang / Boyolali , jalur Kopeng dari Salatiga , jalur Wekas ​​dari Magelang , dan Suwanting dari Magelang. Jalur Selo adalah jalur dengan pemandangan terindah menurut para pendaki. Namun dengan dibukanya jalur baru pada bulan Maret 2015 itu jalur Suwanting, yang tidak bisa jauh dari Selo, maka menambah satu lagi jalur pendakian yang paling indah di gunung Merbabu.

Berdasarkan cerita lokal, jalur Suwanting yang pernah dibuka pada tahun 1990 sampai tahun 1998. Setelah 1998, jalur tertutup. Dan pada musim Maret 2015 jalur ini dibuka kembali.

Jalur pendakian gunung Merbabu via Suwanting terletak di dusun Suwanting, desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Lokasinya sekitar 4 km dari garduale Ketep.

Akses untuk menuju Dusun Suwanting Lembaga sulit. Sekarang sudah didukung dengan teknologi GPS di gadget atau smartphone yang semua orang punya. Dari arah Jakarta atau jawa timur bila melalui jalur Yogyakarta. Dari Jogja menuju kabupaten Muntilan lalu menuju Ketep. Akomodasinya juga sangat mudah. Dari Yogyakarta dapat menggunakan moda transportasi bus. Yang terpenting jika bingung maka tanyalah ke orang. Dan jangan lupa gunakan smartphone Anda.

BASECAMP SUWINGING INDAH

MEMULAI PENDAKIAN

Catatan : banyak pendaki dari pendakian via Suwanting tidak segampang dan seindah di foto di medsos. Mereka mencari perjalanan yang sangat sulit di musim hujan. Mereka baru menemukan pemandangan yang indah seperti di sabana, namun untuk terus ke sana harus melewati 6 jam jalan normal melewati trek yang licin dan berat)

Basecamp Suwanting – Pos 1 (30 menit)
Perjalanan awal setelah lompatan basecamp kita akan meloloskan beberapa rumah warga setelah setelah dari rumah. Ladang berupa tanaman pegunungan. Suasana sangat sejuk dan trek terbuka saat menanjak sedikit. Perjalanan dari basecamp menuju Pos 1 hanya 30 menit – 45 menit. Sebelum sampai Pos 1 kita bertemu dengan hutan pinus (lengkap dengan pohon pinus rapat).

Pos 1 – Pos 2 (1,5 jam)
Setelah lepas Pos 1 dan hutan pinus kemudian kita menjumpai perjalanan yang lebih berat dari sebelumnya. Jalur pengirim dengan vegetasi rimbun dan tanjakkan. Dari Pos 2 menuju Pos 3 jam waktu sekitar 90 menit (1,5 jam).

Pos 2 – Pos 3 (2 jam)
Di Pos 2 inilah biasa para pendaki untuk mendirikan tenda alias ngecamp . Di pos ini pula kami dapat melihat pemandangan gunung Merapi. Perjalanan dilanjutkan menuju Pos 3 membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Trek jauh lebih sulit dari sebelumnya. Sebelum sampai di Pos 3 kita akan menjumpai udara yang bernama “Sendang Dampo Awang”.

Pos 3 – Puncak Keteng Songo (1,5 jam)
Di Pos 3 ini pula juga menjadi tempat favorit untuk ngecamp. Dari Pos 3 ini terlihat pemandangan yang sangat indah seperti gunung Sindoro-Sumbing, Merapi dan beberapa gunung lain tampak sayup-sayup. Perjalanan menuju ke Ketap Songo atau Triangulasi kita akan melewati beberapa bukit dengan tumbuhan rumput yang rimbun. Perbukitan tersebut dinamakan dengan “sabana”. Dari Pos 3 menuju puncak kita akan melewati sabana 1, sabana 2, dan sabana 3. Sabana via jalur Suwanting sama cantiknya dengan jalur via Selo. Hanya 1,5 jam saja untuk serangan summit dari Pos 3.

Jika ditotal maka bisa kita kalkulasikan:
Basecamp Suwanting – Pos 1 (30 menit)
Pos 1 – Pos 2 (1,5 jam)
Pos 2 – Pos 3 (2 jam)
Pos 3 – Puncak Keteng Songo (1,5 jam)
TOTAL = 5 jam 30 menit perjalanan naik – 7jam
Perjalanan turun sekitar 4-5 jam.

 

Bagaimana Proses Terbentuknya Tahi Lalat Pada Kulit Wajah

Apakah Anda punya tahi lalat? Hampir setiap manusia memiliki tahi lalat di tubuhnya. Seringkali banyak orang mempunyai tanda ini di unsur tubuh yang tampak maupun tidak tampak oleh mata. Tapi, apakah kamu tidak penasaran, bagaimana sih kita dapat mempunyai bintik kecil berwarna coklat atau hitam ini di kulit kita? Bagaimana Proses Terbentuknya Tahi Lalat Pada Kulit Wajah? Simak tulisan berikut ini.

Proses terbentuknya tahi lalat di kulit. Tahi lalat atau nevus pigmentosus ialah bintik kecil berwarna coklat atau agak kehitaman yang tampak di atas permukaan kulit. Indocsn188 Orang-orang yang berkulit lebih terang seringkali akan mempunyai tahi lalat lebih banyak dibandingkan mereka yang berkulit lebih gelap. Nevus seringkali mulai hadir pada masa anak-anak dan tumbuh sekitar 25 tahun pertama dari kehidupan seseorang, dan beberapa lainnya telah ada semenjak lahir.

Berdasarkan keterangan dari penelitian, satu orang rata-rata mempunyai 10 sampai 40 bintik kecil ini di tubuhnya dan hal ini adalah normal dan wajar. Tahi lalat ialah pertumbuhan kulit yang biasa terjadi dan didapatkan dari proses alami di dalam kulit. Melanin ialah pigmen atau zat warna alami yang menyerahkan kulit, rambut, dan selaput bianglala di mata menjadi berwarna. Di kulit, melanin diproduksi di dalam sel yang dinamakan melanocytes. Melanocytes terletak di unsur dua lapis teratas lapisan kulit. Melanocytes ingin menyebar merata di sepanjang kulit dan menyerahkan warna alami pada kulit.

Ketika terkena matahari, melanocytes memproduksi lebih tidak sedikit melanin, dan menghitamkan kulit dengan menghasilkan warna coklat pada kulit sebab berjemur atau terkena matahari. Ketika melanocytes tidak bisa menyebar secara merata dan tertumpuk di kulit di satu titik di unsur kulit, tahi lalat terbentuk di kulit Anda.

Bintik ini bisa terbentuk di manapun pada unsur tubuh. Tetapi ingin lebih tidak jarang tumbuh pada unsur tubuh yang tidak jarang terkena penyampaian matahari laksana tangan, lengan, dada, leher ataupun wajah. Tampilan atau jumlah nevus pigmentosus seseorang bisa berubah. Hal ini diakibatkan oleh evolusi hormon.

Bintik kecil ini terdapat yang riskan dan ada pun yang tidak berbahaya. Meski tidak berbahaya, beberapa orang menjadi tidak percaya diri sebab bentuknya yang terkadang mengganggu penampilan. Jadi mengapa terdapat orang yang memiliki banyak sekali tahi lalat?

  1. Faktor genetik

Seseorang yang mempunyai kulit terang ingin mempunyai nevus lebih tidak sedikit dibandingkan dengan orang yang mempunyai kulit gelap. Tumbuhnya tahi lalat seringkali akan hadir selama 25 tahun di masa mula kehidupan seseorang. Namun tidak sedikit juga orang yang mempunyai tanda ini dari lahir. Hal ini akan lebih besar kemungkinan terjadinya pada seseorang yang anggota keluarganya pun mempunyai banyak tanda tahi lalat ini karena hal seperti tahi lalat juga dapat menurun lewat factor gen orangtua.

  1. Tinggal di distrik beriklim panas

Berdasarkan keterangan dari penelitian tahi lalat akan gampang muncul pada orang-orang yang bermukim di distrik beriklim panas. Hal ini diakibatkan oleh seringnya mereka terkena matahari. Karena saat terpapar matahari, melanin bakal lebih tidak sedikit memproduksi melanocytes dan bila tidak sedikit melanocytes yang tertumpuk dan tidak tersebar secara merata, nevus akan gampang terbentuk dan muncul.

  1. Obat-obatan tertentu

Munculnya tahi lalat yang semakin meningkat terus di tubuh dapat jadi dirangsang oleh konsumsi obat-obatan tertentu, seperti contohnya obat hormonal, antibiotik, dan antidepresan.

Obat-obat itu akan menciptakan kinerja dari sistem kekebalan tubuh menurun sampai-sampai sensitivitas kulit dapat bertambah terhadap cahaya matahari. Hal ini kemudian sehubungan dengan penyebab yang dilafalkan sebelumnya dan menambah risiko guna mempunyai lebih banyak tahi lalat.

Sekian bagaimana terjadinya tahi lalat yang ternyata memiliki banyak hal yang mempengaruhinya.