5 Trik Jitu Biar Kursimu di Pesawat Nggak Didudukin Orang

5 Trik Jitu Biar Kursimu di Pesawat Nggak Didudukin Orang

Buat traveler, naik pesawat telah jadi makanan sehari-hari. Aktivitas yang mobile menuntut traveler mesti sering memakai moda transportasi tersebut. Saking seringnya, anda yang suka traveling tentu udah hapal banget dengan kelakuan unik semua penumpang pesawat. Satu perilaku penumpang yang buat kesel banget ialah banyak dari mereka yang suka duduk di kursi yang bukan miliknya. Kebanyakan yang sering mohon tuker sih emak-emak.

Lalu dengan wajah jutek atau memelas mereka seenaknya bilang, ‘tukeran kursi ya’. Tentunya dengan dalil segambreng yang buat kesel.

Yakin deh anda pasti udah pernah ngalamin yang beginian. Nah, kira-kira apa yang akan kamu lakuin andai hal ini menimpa kamu. Apa inginkan marah-marah atau ikhlasin aja? Daripada bingung, mending simak aja 5 trik bikin nolak penumpang yang mohon tukeran kursi di pesawat. Yuk simak aja sama-sama ya.

5 Trik Jitu Biar Kursimu di Pesawat Nggak Didudukin Orang
5 Trik Jitu Biar Kursimu di Pesawat Nggak Didudukin Orang

Bilang ke penumpang tersebut kalau anda udah rela beli kursi tersebut dengan ongkos yang cukup mahal. Boleh aja sih tukeran asal ganti duit beli seat itu. Gimana?

 

“Maaf Pak/Bu, saya pilih kursi ini nggak gratisan lho. Saya bayar kursi ini selama 300 ribu. Kalau inginkan tukeran ya sini diganti aja uangnya. Deal?”

Tidak seluruh maskapai kasih gratisan bila kamu memilih kursi lho. Pesawat ekonomi seringkali membebankan ongkos tambahan andai kamu memilih kursi ketika pesan tiket. Harganya pun dapat bervariasi. Masa sih udah bayar mahal eh justeru dipake orang lain, kan kesel ya. Coba lakukan trik ganti fulus buat beli kursi ini deh ke dia yang mohon tukeran. Dijamin dia segera pindah detik tersebut juga. Hehehe.

Kalau dia lebih galak dari kamu, kamu tidak boleh takut. Galakin dengan model lebih galak ketimbang dia. Toh anda nggak salah kok

 

A : Maaf yang di deket jendela tersebut tempat duduk saya Bu.

B : Apaan sih, sama aja kali. Itu duduk situ aja (sambil nunjuk kursi di lorong)

A : Kalau Ibu ngeyel, saya akan duduk di pangkuan Ibu. Gimana? (tampang menyeringai)

B : Ih anak muda zaman kini nggak ngehormatin orang tua

A : Orang tua zaman sekarang, suka ngerebut kursi orang. Hih. (sambil muka jutek)

Asal anda tahu aja, bila terjadi apa-apa dengan pesawat (misal kecelakaan), identifikasi korban bakal terasa susah jika susunan nama di manifes penerbangan lain dengan penumpang yang duduk tidak cocok nomernya

A : Ini lokasi duduk saya, nomer 15A. Ibu silakan pulang ke lokasi duduknya.

B : Masnya di sana aja, saya pengen deket sama suami saya. Saya ini pasangan dan anda kepisah duduknya. Masnya jomblo kan? Masnya di sana aja tuh.

A : Maaf Bu, bila misal pesawatnya amit-amit kecelakaan, nanti jenazah saya lho yang dikirim ke lokasi tinggal Ibu. Mau?

Si ibu langsung ngacir ke lokasi duduknya.

Jika si penumpang ngotot inginkan duduk di situ, tanpa ba bi bu langsung aja teriak ke pramugari. Ini ialah kejutan yang dapat membuat si penumpang malu

 

A : Bu, maaf tersebut kursi saya.

B : Mbak, anda tukeran ya. Kita bawa anak-anak nih. Repot bila ayahnya nggak nemenin. Kursi mbak bikin suami saya ya. Hihi.

A : Nggak dapat Bu, saya mau istirahat di deket jendela.

B : Ih, belum ngerasain punya anak sih. Ribet Mbak bila bapaknya nggak di sini. Udah deh di sana aja.

A : Pramugariiii, bantu ini terdapat ibu-ibu dan suaminya nggak inginkan pindah dari kursi saya (mode teriak memanggil pramugari)

Pura-pura sakit atau kesurupan dan bahwa kamu hendak beristirahat di kursimu itu. Agak tidak cukup kerjaan sih, namun demi dapatkan kursimu yang udah anda perjuangkan dengan check in sejumlah hari kemudian ya nggak masalah akting dikit

 

A : Maaf Bu, tersebut tempat duduk saya

B : Mbak, lho saya kira dapat duduk di mana aja.

A : Lha dikira angkot Bu? Bu, tahu nggak saya sakit ayan dan tadi malam kesurupan. Saya cuma dapat tenang dengan duduk di kursi saya. Mengerti? Hihihi (sambil menyeringai)

B : Iya iya ampun…

Nah, gimana trik yang telah situstaruhanbolaterpercaya kasih bikin kamu? Bisa anda coba sih nanti bila ketemu orang-orang yang begitu. Nggak hanya di pesawat sih, di kereta mungkin pun sering nemu. Memang tak semuanya mesti anda ambil hak kita. Jika memang dirasa si penumpang amat membutuhkan, toh dikasih tuker nggak apa-apa, toh di beda waktu dapat jadi anda yang perlu bantuan. Betul?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *