7 Tips Bisa Liburan ke Luar Negeri Meski Gajimu Cuma 2 Jutaan!

7 Tips Bisa Liburan ke Luar Negeri Meski Gajimu Cuma 2 Jutaan!

Liburan adalahgaya hidup generasi millenial di era kekinian. Aktivitas yang satu ini kelihatannya sudah menjadi kewajiban dan lebih diprioritaskan ketimbang menyimpan uang demi masa depan. Tapi urusan ini semestinya nggak dapat disalahkan begitu saja. Berdasarkan keterangan dari penelitian, memang usahakan seseorang berlibur paling tidak satu tahun dua kali supaya pikirannya pulang fresh dan sejenak menyingkirkan diri dari rutinitas yang buat stres.

Liburan tersebut cuma buat orang kaya!

Masa sih, liburan cuma bikin orang kaya? Kalau liburannya ke Eropa dan Amerika masing-masing bulan ya tersebut baru liburan orang kaya. Tapi apa benar liburan ke luar negeri mahal banget biayanya? Ah nggak juga. agenbolaonlineterpercaya inginkan kasih tips biar anda yang gajinya hanya 2 jutaan dapat tetep liburan, khususnya ke luar negeri tahun depan. Daripada penasaran, yuk simak aja artikelnya.

7 Tips Bisa Liburan ke Luar Negeri Meski Gajimu Cuma 2 Jutaan!
7 Tips Bisa Liburan ke Luar Negeri Meski Gajimu Cuma 2 Jutaan!

Pertama, bagilah penghasilanmu jadi 5 bagian. Milyalder asal Hongkong, Li Ka Shing memberikan metodenya untukmu

 

Ketika mendapatkn gaji bulanan, betapa lebih baiknya anda membaginya ke pos-pos pengeluaran masing-masing bulannya. Li Ka Shing menyerahkan tips membagi pendapatan ke dalam 5 bagian. Pertama, 30 % untuk keperluan sehari-hari. Kedua, 20 % guna sosial dan pertemanan. Pos ini dapat kamu alihkan pun untuk orang tua maupun sedekah. Ketiga, 15 % alokasikan guna pendidikan, entah kursus, les atau ongkos kuliah S2. Keempat, 10 % sisakan bikin liburan, destinasinya ya tergantung kemampuan anda ya. Terakhir, 25 % dapat kamu pakai untuk investasi. Kalau nggak suka investasi dapat buat nyicil kendaraan atau rumah.

Setelah membagi pendapatan menjadi 5 bagian, anda harus selalu memakai uangnya cocok kebutuhan. Nah, 10 % guna liburan tadi dapat kamu pakai guna beli tiket promo

 

Andaikan penghasilan anda besarnya 2,5 juta per bulan, berarti pos guna liburan anda cuma 250 ribu per bulan. Tapi tenang saja, kamu dapat dapat tiket murah ke luar negeri di tahun depan. Jangan ragu melakukan pembelian tiket dulu, sisanya hal nanti. Tiket promo hanya ada tidak banyak dan mesti anda beli sesegera mungkin. Kalau kelamaan mikir, keburu abis tiketnya. Makanya siapkan tabungan sekitar 2 bulan guna beli tiket promo itu. Tujuannya dapat Malaysia, Singapura, Thailand, atau yang agak jauh China dan Nepal.

Pilihlah berlibur ke luar negeri saat mula tahun, saat low season. Di samping tiket pesawat murah, biya liburan juga lebih hemat

 

Jangan kaget bila kamu dapat dapat tiket ekuivalen ratusan ribu saja PP ke luar negeri. Tiket promo tidak sedikit banget kok. Asal anda rajin mencari, mudah sih dapetin tiket 500-700 ribu ke luar negeri PP. Makanya pilihlah masa-masa low season di mana jarang dipakai orang berlibur. Harganya dapat murah banget.

Tabunglah alokasi liburan yang totalnya dalam satu tahun sebesar 3 juta rupiah itu. Kurangkan dengan tiket pesawat. Sisanya dapat kamu pakai berlibur di luar negeri

 

Anggap saldo uang sesudah dikurangi tiket pesawat di alokasi anda tinggal 2,3 juta, kamu dapat banget pakai uang sebesar tersebut untuk berlibur sekitar seminggu di Malaysia dan Singapura. Uang segitu juga lumayan dipakai ke Thailand seminggu. Kalau anda mau nabung lebih tidak sedikit lagi, 3 juta dapat jadi bekal anda di Nepal, China ataupun keliling ASEAN.

Kamu dapat mengencangkan ikat pinggang dengan meminimalisir alokasi hiburan, laksana nonton maupun jajan makanan di luar.

 

Bridie Wilkins rela hidup sulit cuma santap sayur dan jalan kaki ke kantor demi liburan mewah di Maldives, Bali dan tujuan populer lainnya. Kamu juga dapat mencontohnya lho. Kurang-kurangi jajan di luar dan nonton bioskop ya. Lumayan bila kamu dapat menabung 150 ribu masing-masing bulan hasil ngirit santap dan nggak nonton bioskop. Setahun dapat dapat ekstra 1,8 juta lho. Total dengan alokasi liburan yang sebesar 3 juta, jadinya ‘kan 4,8 juta. Bisa tersebut liburan 2 kali setahun. Hehehe.

Gunakan petunjuk backpacker ke luar negeri supaya kamu dapat berliburan dengan ongkos minim tanpa mengurangi hakikat liburan

 

Hipwee sudah tidak jarang ‘kan buat panduan wisata murah sejutaan ke Singapura, Malaysia bahkan trik murah ke Maldives. Kamu bermukim ikuti saja tuntunan di artikel-artikel itu. Tinggal contek dan mau repot dikit, tentu kamu dapat dapat liburan murah tetapi tetap berbobot | berbobot | berkualitas di luar negeri.

Terakhir, janganlah anda pergi sendirian. Ajaklah teman-temanmu sebab rombongan bakal menghemat pengeluaran. Cobain deh

 

Kalau anda pergi sendiri, perjalananmu bakal terasa lebih mahal sebab semua mesti anda tanggung sendiri. Berbeda andai beramai-ramai, hotel pun dapat sharing, mobil dapat sewa bareng, dan makan dapat patungan. Hehehe. Bawa makanan dari Indonesia juga dapat jadi solusi. Jangan sendirian deh, keliatan jomblo banget pun lho. Hehehe, becanda Mblo.

Nah, duitnya udah ditabung, tipsnya udah ada, kemudian nunggu apalagi? Kelamaan nunggu, keburu tiket promo tahun depan abis. Nyesel nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *