Cara Tidak Kecanduan Nikotin

Cara Tidak Kecanduan Nikotin

Nikotin ialah salah satu candu legal paling riskan yang terdapat disemua dunia. Nikotin membuat ketergantungan dan berbahaya untuk perokoktersebut sendiri maupun orang beda yang mencium asap cerutu secara pasif, terutama anak-anak. Jika Anda hendak berhenti mengisap rokok tetapi tidak tahu mesti mulai dari mana, buatlah rencana yang terstruktur. Sadari dalil Anda hendak happybet188 berhenti merokok, bersiap guna keberhasilan, dan jalankan rencana kita dengan sokongan orang beda atau terapi obat. Berhenti merokok tersebut sulit, namun bukan tidak mungkin.

Cara Tidak Kecanduan Nikotin
Cara Tidak Kecanduan Nikotin

Pikirkan dalil Anda hendak berhenti merokok. Nikotin paling adiktif, dan guna berhenti mengisap rokok Anda memerlukan tekad. Tanyakan pada diri kita sendiri, apakah hidup tanpa mengisap rokok akan lebih baik daripada melanjutkan hidup sebagai perokok.[1] Jika jawabannya ialah ya, cari dalil jelas guna berhenti merokok. Dengan begini, saat usaha berhenti menjadi susah Anda tetap jelas mengingat dalil berhenti yangpaling penting.

Pertimbangkan pengaruh cerutu pada aspek-aspek hidup kita ini: kesehatan, penampilan, gaya hidup, dan orang-orang yang kita cintai.[2] Tanyakan pada diri kita apakah berhenti mengisap rokok akan menguntungkan keempat aspek ini.

Tentukan kenapa Anda hendak berhenti merokok. Buat susunan mengandung semua dalil Anda hendak berhenti. Kumpulan ini akan menolong menguatkan dalil Anda. Anda butuh melihat susunan ini nanti andai tergoda guna merokok.

Contoh, daftar dalil Anda dapat berisi laksana ini: aku hendak berhenti mengisap rokok supaya aku mampu berlari dan memburu anakkusaat latihan sepak bola, mempunyai lebih tidak sedikit energi, panjangusia dan menyaksikan cicitku yang sangat kecil menikah, atau berhemat.

Siapkan diri untuk fenomena penarikan nikotin. Rokok paling efektif dalam membawa nikotin ke semua tubuh.[3] Ketika berhenti merokok, kita mungkin merasakan ketagihan, cemas, depresi, sakit kepala, merasa tegang atau gelisah, penambahan nafsu santap dan eskalasi berat badan, dan masalah guna berkonsentrasi.[4]

Sadari bahwa dibutuhkan usaha lebih dari satu kali guna berhenti merokok. Sekitar 45 juta orang Amerika menggunakan sejumlah bentuk nikotin, dan melulu 5 persen pemakai bisa berhenti pada upaya kesatumereka.

Pilih tanggal guna mulai mengemban rencana berhenti. Berkomitmen pada tanggal mulai yang sudah ditentukan akan meningkatkan struktur pada rencana Anda. Misalnya, Anda bisa memilih hari urgen seperti ulang tahun atau hari raya, atau memilih tanggal berapa juga yang kita suka.

Pilih tanggal dalam dua minggu ke depan. Ini memberi kita waktu guna bersiap-siap dan mulailah pada hari yang tidak urgen atau yang tidakdiisi stres, bila tidak Anda bakal tergoda guna merokok.[5]

Pilih satu metode. Putuskan cara apa yang hendak Anda gunakan, seperti cold turkey (berhenti mendadak), atau pelan-pelan meminimalisir pemakaian.[6] Berhenti dengan metode cold turkey berarti kita tidakmengisap rokok sama sekali secara mendadak. Mengurangi pemakaian berartimengisap rokok semakin tidak banyak dari hari ke hari hingga Anda berhenti. Jika kita memilih cara mengurangi, tentukan secara spesifik berapa tidak sedikit yang kita kurangi dan kapan Anda bakal berhenti. Rencana ini dapat dibuat sederhana, misalnya, “Aku akan meminimalisir rokok satu batang masing-masing dua hari.”

Peluang keberhasilan bakal lebih baik andai Anda mengombinasikan konseling dan obat dengan cara apa juga yang kita pilih.[7]

Bersiaplah bakal ketagihan. Siapkan rencana sebelumnya guna menghadapi ketagihan. Mungkin kita dapat mengupayakan gerakan tangan ke mulut. Gerakan ini mencerminkan tindakan menggerakkan tangan ke mulut guna merokok. Gunakan pengganti cerutu untuk memenuhi keperluan Anda. Cobalahsantap camilan berkalori rendah, laksana kismis, popcorn, atau buah ketika desakan merokok datang.[8]

Anda dapat mencoba kegiatan fisik guna melawan ketagihan. Cobalah berjalan-jalan, mencuci dapur, atau melakukan sejumlah gerakan yoga.kita juga dapat mencoba mengendalikan desakan merokok dengan meremas bola antistres atau mengunyah permen karet saat ketagihan menyerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *